Beranda POLITIK Anggota dan kader HMI didorong kuasai teknoolgi digital

Anggota dan kader HMI didorong kuasai teknoolgi digital

18
0

Kalau tidak, daya saing kader lambat laun akan tertinggal

Pontianak (VIRALNUSANTARA) – Ketua Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW Kahmi) Kalbar, M. Yusuf mendorong majelis daerah, anggota dan kader HMI menguasai teknologi digital karena berbagai aspek kehidupan saat ini mengandalkannya.

“Dalam era sudah semua mengandalkan kemajuan teknologi digital ini, kita semua harus mulai menggeser perhatian dan sudah mengikuti hal tersebut. Kalau tidak, daya saing kader lambat laun akan tertinggal,’ ujarnya saat Rakorwil II Kahmi Kalbar di Pontianak, Jumat.

Ia menambahkan saat ini nilai tambah kader secara pribadi terutama melek dunia digital sudah menjadi kebutuhan karena profesionalitas secara pribadi harus menjadi titik tekan untuk bisa bersaing.

“Kader jangan terlalu terlena lagi hanya sebatas solidaritas dan jaringan semata. Namun profesionalitas pribadi juga sudah dituntut saat ini karena sudah mengandalkan kemajuan dunia digital,” katanya.

Menurut dia, dari sisi bisnis atau ekonomi saat ini, orang terkaya di dunia tidak lagi yang memiliki lahan ribuan hektare, lahan pertanian, atau gedung dan lainnya, namun yang menguasai dunia digital.

Pada sisi lainnya jelas dia, soal penguatan solidaritas, silaturahmi dan jaringan serta membantu kader HMI semakin baik tetap menjadi tugas besar dan bersama dari Kahmi.

“Urusan kaderisasi tetap harus jalan. HMI adalah pilihan dan Kahmi ini takdir. Kahmi tidak ada tanpa HMI. Jadi, tugas Kahmi terus bantu hulu yakni kaderisasi. Kemudian ibarat air, bagaimana terus mengalir ke hilir, dengan deras dan airnya jernih,” ungkapnya.

Terhadap kondisi luar dan posisi Kahmi di Kalbar menurutnya saat ini marwah dan hubungan dengan baik pemerintah, ormas dan lainnya masih diperhitungkan.

“Semua berjalan dengan baik dan untuk posisi Kahmi tentu tetap bijak. Hubungan dengan MN Kahmi juga terus terjaga. Peran Kahmi bagi daerah melalui kader – kader di semua lini terus dimaksimalkan untuk umat dan bangsa,” kata dia.

Terkait pelaksanaan Muswil Kahmi Kalbar rencananya akan digelar Desember 2021 mendatang. Untuk tuan rumah sementara ada tiga lokasi yakni di Kabupaten Kubu Raya, Bengkayang dan Kota Singkawang.

“Hari ini kami Rakorwil II dulu baru nanti Muswil. Untuk rangkaian Rakorwil sendiri ada resepsi Milad Kahmi ke-55 dan vaksinasi COVID-19,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here